Iklan

Jumat, 24 Juni 2011

Penyebab Polusi Tanah

Polusi tanah, juga dikenal sebagai kontaminasi tanah, adalah suatu kondisi yang terjadi ketika tanah kehilangan struktur, sifat biologis dan sifat kimia akibat penggunaan berbagai zat kimia buatan manusia dan perubahan alam lainnya di lingkungan tanah. Bentuk polusi umumnya lebih umum di negara maju, seperti Amerika Serikat dan Inggris, dibandingkan dengan negara-negara berkembang. Faktor-faktor sering percaya untuk berkontribusi polusi tanah termasuk penggunaan bahan kimia seperti pupuk, salinitas tanah dan perubahan lingkungan. Beberapa faktor yang paling umum yang menyebabkan pencemaran tanah yang dijelaskan dan dibahas panjang lebar di bawah.


      
Penggunaan Bahan Kimia
        
            
Penggunaan yang berlebihan dari bahan kimia seperti pestisida, insektisida dan pupuk merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan polusi tanah. Bahan kimia ini mempengaruhi tanah dengan meningkatkan salinitas dan membuatnya tidak sempurna untuk bantalan tanaman. Penggunaan berlebihan bahan kimia juga negatif mempengaruhi mikroorganisme hadir di tanah, menyebabkan tanah kehilangan kesuburan dan mengakibatkan hilangnya mineral hadir dalam tanah, sehingga menyebabkan polusi tanah.

      
Longsoran

            
Penyebab umum lainnya berkontribusi terhadap polusi tanah adalah erosi tanah. Erosi tanah humus terjadi ketika bergerak dari satu tempat ke tempat lain sebagai akibat dari faktor alam dan buatan manusia berbagai, seperti angin, deforestasi air, dan pertanian. Hilangnya lapisan atas tanah karena hasil erosi pada hilangnya kesuburan tanah dan penurunan kapasitas tanah untuk mempertahankan air, sehingga akhirnya menyebabkan tanah tertinggal setelah erosi yang akan diberikan tidak layak untuk menghasilkan tanaman.

      
Salty Air
     
            
Sementara air adalah salah satu bahan yang paling penting yang diperlukan untuk pertumbuhan normal tanaman, penggunaan air dengan salinitas yang tinggi, yaitu, air yang mengandung jumlah yang lebih tinggi garam seperti natrium klorida [NaCl], berdampak negatif tanah serta pertumbuhan tanaman. Garam hadir di dalam air menumpuk di lapisan atas tanah, sehingga pertumbuhan tanaman dan penurunan hasil panen menurun, dan akhirnya membuat tanah dan tidak layak lahan untuk tanaman pertanian menghasilkan praktek-praktek dan lainnya.
     
      
Faktor Penyebab umum lainnya Polusi Tanah
      
            
Faktor-faktor lain dianggap menjadi kontributor utama polusi tanah termasuk limpasan kimia dari industri dan pabrik, minyak bumi dan kebocoran minyak lainnya dari kendaraan dan pembuangan limbah yang tidak tepat dari limbah.

      
Pencegahan / Solusi
         
            
Di antara berbagai tindakan pencegahan sering digunakan untuk memerangi polusi tanah, beberapa langkah yang paling umum dan paling efektif termasuk mengurangi penggunaan air asin dan bahan kimia, menggunakan mikroorganisme yang membantu dalam mendapatkan kembali kesuburan tanah yang hilang dengan mencerna limbah kimia tertentu dan memastikan bahwa metode yang tepat untuk pembuangan limbah selalu digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar