Iklan

Kamis, 20 Januari 2011

Bijaksana

Dalam hidup yang penuh keinginan ini, kita dihadapkan pada berbagai situasi yang bisa dibilang suka bertolak belakang dengan apa yang kita inginkan.
Namun firman Allah SWT:

"Kami tidak akan memberikan pertolongan jika tidak Kami berikan cobaan" (kalau tidak salah seperti ini bunyinya, maaf kalau salah, tapi intinya seperti itu)
"Kami tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika tidak kaum itu sendiri yang mengubahnya"
"Berdoalah kepadaKu, niscaya Aku kabulkan"
"Kami tidak akan memberi cobaan pada seseorang melebihi kemampuannya"
"Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil"
"Barang siapa yang menolong agama Ku maka Aku akan menolongnya"
"Sesungguhnya Kami bersama persangkaan hamba Kami"

Selain dalil-dalil diatas masih banyak lagi kata-kata mutiara lainnya yang memberikan semangat.

"Apa yang kau pikirkan, adalah kamu. Dengan pikiran, kita menciptakan dunia"-Buddha
"Siapa yang percaya dia bisa, maka dia bisa melakukannya"-Buddha

Nilai semester 3 ku ini jelek. Seenggaknya untuk mata kuliah statistika yang aku remehkan. C-, itulah nilaiku sehingga harus aku ulang mata kuliah itu. Aku terlalu menganggap remeh. Benar bahwa perbuatan kecil maupun besar, baik atau buruk pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Aku harus yakin bahwa Ia ada, dan agamanya haq, serta bahwa dalil-dalil Nya haq. Aku tak boleh berbuat buruk lagi pada orang lain maupun diriku sendiri. Aku harus bisa menyaring perbuatanku dan pikiranku menjadi yang terbaik saja. Buka yang terpintar, tapi yang terbijak.

Aku bersumpah demi nama Allah akan berusaha selalu untuk tidak mendapat nilai C dalam rapor nilaiku lagi, dan bersumpah untuk tidak malas dan menyerah untuk menjadi pengarang komik pro nomor satu di Indonesia dan terkenal di seluruh dunia. Aku akan jadi komikus pro yang terkenal di seluruh dunia!

Itu janjiku pada diriku sendiri. Demi nama Allah, insya Allah akan dikabulkan. Jika aku terus tekun dan rela berkorban apapun. "KAMIKAZE" pun tak masalah. Tapi aku harus menolong agama Allah dulu.

Mudah-mudahan bukan hanya omong kosong. AKAN KUBUKTIKAN PADA DIRIKU SENDIRI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar