Iklan

Jumat, 27 Januari 2012

28/01/2012

Yo, what's up?
Sudah lama ga nulis lagi di blog. Yang nota bene merupakan diary elektronik di dunia maya.
Pengen mengabadikan aja kalau Senin kemarin aku, Milla (tmn jurusan) dan kak Dita (kakak tingkat) 'kerja' jadi asisten komikus yang bernama Rizky Arrydesta. Ia mengarang komik XENOPET yang sudah terbit dari sekitar tahun lalu (mungkin?) karena aku pertama kali membacanya sekitar setengah tahun lalu dan kupikir komik itu sudah beredar sebelum aku mengenal komik itu.
Pertama kali aku sampai di rumahnya untuk kerja, aku ditanya apakah aku membawa karya-karyaku? Karena ia mau melihat gaya gambarku.
Dan aku tidak membawa satu gambar pun. Bahkan aku juga tidak membawa satu kertas pun.
Cukup memalukan..haha. untuk seseorang yang berniat menjadi asistennya tidak membawa persiapan apapun. Tapi masih mending lah aku masih membawa peralatan gambar waktu itu.
Alhasil, setelah ia melihat gaya gambarku dan gambar ku yang jelek...
Aku diberi satu tugas. Apa itu?
Well.....itu adalah

JENG JENG JENG

Menebalkan garis panel. (_ _")

Bagi yang tidak tahu apa itu panel, panel adalah kotak-kotak yang ada di komik. Tahu kan? Nah, itu dia kerjaanku yang pertama. Gak apa-apa sih.
Setelah semua panel aku selesaikan, ia memberiku tugas untuk meng-outline. Outline adalah garis luar yang membentuk bentuk dari suatu benda/orang yang digambar.
Ternyata hal itu juga ada tekniknya. Namanya teknik "kontur". Pertama-tama aku latihan dulu. Terus dia suruh deh aku bikin outline di salah satu gambar di komiknya ^_^

Besok sih aku mau kesana lagi sama kak Dita. Milla sepertinya gak ikutan karena ia sudah mudik.

------------------

Terus hari kamis, tepatnya dua hari yang lalu dari saat aku nulis ini, aku jadi main ke tempat Irzaqi-sensei. Siapa dia? Dia adalah salah satu idola-ku. ya, dia yang pernah buat Dharmaputra Whinehsuka, komik yang mengambil setting dunia kerajaan. Keren lah! Dan sekarang ia sedang mengerjakan dua komik bersamaan, yaitu Raibarong dan Carakan. Dia bilang sih bayaran komik online di Indonesia saat ini lebih menguntungkan dibandingkan yang dicetaknya.
Waktu aku main kesana dia juga banyak sharing tentang komik dan macam-macam :)
Aku tanyalah gimana caranya supaya bisa hebat ngegambar..Dia bilang "nyontek aja!"
Dan itu artinya secara harafiah lo.. Jadi kuncinya bisa hebat ngegambar itu sering-sering tiru gambar orang lain yang kita rasa gambarnya itu bagus.
Walhasil dia suruh aku ngikutin gambar Death Note karena aku suka komik itu.
Ini juga lagi belajar. :)
Haha~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar