Iklan

Minggu, 12 Februari 2012

Bersyukurlah

Di kala kau merasa bahwa banyak yang memiliki harta yang lebih dibandingkan kau, ingatlah...banyak dari mereka yang di luar sana masih susah mencari makan untuk bertahan hidup.
Di kala kau merasa sakit dan merasa seperti tak memiliki daya apa-apa, ingatlah...banyak dari mereka yang sudah divonis akan meninggal oleh dokter namun masih bisa ceria.
Di kala kau merasa dirimu sebatang kara dan kesepian, ingatlah...banyak anak di jalanan yang mungkin tidak punya orang tua, bayangkan orang-orang yang hidup sendirian di gunung dan menyendiri, apakah mereka tidak lebih kesepian daripada kamu?
Di kala kau merasa selalu ada yang kurang dengan dirimu, bahwa kau seharusnya lebih bernilai daripada ini, ingatlah...banyak diantara kita yang bahkan memiliki kekurangan permanen, cacat mental atau fisik, tapi banyak juga yang masih berprestasi.
Di kala kau merasa seperti pecahan gelas karena hatimu patah oleh cinta, ingatlah...banyak diantara teman kita yang merasa lebih daripada yang pernah kamu rasakan.
Di kala kau merasa tidak bersyukur terhadap hidupmu, ingatlah...banyak orang yang hidup lebih sengsara dibandingkan dirimu namun masih bisa tersenyum.
Bagaimana bila inilah hidupmu yang paling pol? Pernah kau bayangkan bila mungkin inilah rezeki terbesarmu, dan sekarang kau bahkan minta lebih lagi tanpa bersyukur terlebih dahulu?
Dan ingatlah, orang yang bersykur itu merasa cukup dengan apa yang telah dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar