Iklan

Kamis, 09 Februari 2012

Belum bisa menyelesaikan cerita

Sudah sekitar 3 minggu aku mencoba untuk memantapkan ide cerita dengan tema 'kebohongan' ini. Tapi aku masih bingung dengan konflik yang akan kumasukkan. Apa yang bisa dijadikan masalah dengan kemampuan untuk berbohong tanpa ketahuan? Akan ga masuk akal kalau orang bisa bohong tanpa ada yang tahu.
Masalah yang akan kuangkat ingin sekali aku buat kompleks. Aku percaya aku bisa tapi masalahnya ada pada rasionalitas cerita. Aku ga bisa membuat cerita sembarang yang ga masuk akal. Dunia untuk cerita yang tidak masuk akal haruslah juga tidak masuk akal.
Solusinya: bikin konflik yang tidak terlalu banyak, cukup satu tapi cukup kuat untuk dibawa menjadi sebuah cerita.
Untuk itu aku akan terus memikirkannya. Sampai dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar